Sejarah

Selasa, 24 September 2013

Salam Pembuka KIR dan Jurnalistik

Salam KIR dan Jurnalistik Satu hati, satu janji, berprestasi, sukses News?! Yaps? itulah salah satu motto pembangkit semangat menulis dan berkarya dari sobat-sobat KIR dan Juranalistik MANKESA. Meskipun dikatakan baru seumur jagung, tapi saat hasil karya dan prestasi jangan ditanya!! Mau tahu, gimana sich asal muasal berdirinya salah satu ekstra andalan di MANKESA ini???? Pada awalnya KIR dan Jurnalistik merupakan salah satu divisi yang berada di bawah naungan dan kepengurusan OSIS yaitu divisi KIR dan Jurnalistik.
Pada OSIS periode 2007/2008 Bapak Drs. Miftahudin selaku Pembina OSIS memberikan amanah kepada Ibu Dra. Siti Nuril Rowiyah selaku Pembina divisi KIR dan Jurnalistik pada masa itu untuk mulai merintis dan membina berdirinya organisasi ekstra baru yaitu KIR dan Jurnalistik. Kemudian ditunjuk kak Hanik Fitriani selaku Ketua (Pimpinan Redaksi) KIR dan Jurnalistik. Dengan dibantu oleh salah satu guru bidang study bahasa Indonesia yaitu Ibu Arie Nova Mariana, S.Pd, organisasi ini mulai dilirik oleh siswa/siswi MANKESA yang pada dasarnya memiliki jiwa menulis yang tinggi. Bahkan pada angkatan pertama ini anggota dari ekstra KIR dan Jurnalistik mencapai 50 siswa Kelas X dan XI. Tak khayal jika KIR dan Juranlistik mulai muncul sebagai organisasi yang patut untuk dipertimbangkan, karena MANKESA adalah satu-satunya MAN di MADSEL (Madiun Selatan) yang memiliki ekstra KIR dan Jurnalistik.
Organisasi ini juga mulai menghidupkan kembali Mading (majalah dinding) MANKESA yang sempat mati suri. Setelah organisasi ini benar-benar terbentuk dan diakui sebagai ekstra di MANKESA para anggotanya tidak hanya tinggal diam menunggu komando dari Pembina lho?. Bakat dan minat mereka yang kritis terhadap segala sesuatu disekitarnya semakin membuat anggota KIR dan Jurnalistik tidak sepi job alias nganggur. Berbagai aktivitas positif dan mengasah ketrampilan seolah menjadi makanan sehari-hari mereka. Mau tahu apa saja sich aktivitas mereka selama kepenguruasan????simak terus ya?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar