Sejarah

Jumat, 12 September 2014

Sertijab KIR & Jurnalistik MANKESA


Prosesi Serah Terima Jabatan KIR & Jurnalistik MAN Kembangsawit,Jumat, 12 September 2014
KEMBANGSAWIT. Jumat 12 September 2014 di MAN KembangSawit telah dilaksanakan Prosesi Serah Terima Jabatan KIR dan Jurnalistik dari tahun angkatan 2013/2014 ke tahun angkatan 2014/2015. Acara berlangsung secara sakral dengan diikuti oleh seluruh anggota KIR maupun Jurnalistik. Pada saat itu juga Ekstrakurikuler Kir dan Jurnalistik yang dulunya tergabung menjadi satu sekarang resmi dipisah. Hal itulah yang membuat pembinan KIR dan Jurnalistik Imathotul Mukdiyah tahun angkatan 2013/2014 sempat menitikkan air mata saat memberikan sambutan. “Saya merasa terharu, bangga terhadap kinerja angkatan 2013/2014 dan berharap angkatan baru tahun ini lebih baik dari angkatan tahun kemarin,” kata Bu Ima ketika menyampaikan sambutan.

Ekstrakurikuler KIR anggkatan 2014/2015 diketuai Anisa Putri Solekah sedangkan jurnalistik diketuai Laila Khoirotun Nisa. Mereka berdua yang akan meneruskan prestasi untuk mengharumkan nama MAN Kembangsawit. Hal ini mendapat tanggapan positif dari pembina KIR dan Jurnalistik, Imathotul Mukdiyah, perihal kedua ekstrakurikuler tersebut dipisah. . “Sangat setuju. Karena, KIR dan Jurnalistik memiliki fokus yagng berbeda-beda. Yang Jurnalistik agar fokus ke penulisan berita, pembuatan cerpen dll. Sedangkan KIR agar fokus pada penelitian dan karya ilmiah,” tuturnya.
Ghufron, mantan ketua KIR dan Jurnalistik angkatan 2013/2014, merasa senang dan terharu akan prosesi sertijab kali ini. “Pertama merasa senang karena bisa memberi mandat kepada angkatan 2014/2015. Banyak kenangan, contohnya ketika mengurusi sertijab ini. Dan ketika saya sudah lulus dari Madrasah mungkin saya tidak bisa lagi merasakan itu lagi. Dan ketika Bu Ima memberikan sambutan beliau meneteskan air mata. Air mata Bu Ima menurut saya adalah air mata yang sangat berharga, dan tidak bisa dilupakan,” ujarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar