Sejarah

Minggu, 21 September 2014

Give the best, be Quality, be Smart Mankesa part 2


Peserta LDK melakukan kegiatan outbond

KEMBANGSAWIT. Minggu, 21 September 2014, kegiatan LDK hari pertama berakhir pada pukul 22.40 WIB. Para peserta dipersilahkan menuju ke ruang tidur untuk istirahat yang telah disediakan oleh pantia sampai pukul 03.00 WIB dini hari. Mereka dibangunkan untuk menjalankan ibadah sholat sunnah. Kegiatan sholat malam sudah menjadi kegiatan rutin Mankesa setiap kali ada acara mabit di madrasah. Hal ini bertujuan untuk melatih peserta didik mankesa agar lebih dekat dengan Sang Khalik sehingga Mankesa dapat mewujudkan visinya, yaitu Berprestasi, Berdaya Saing, Terampil, Berlandaskan Imtaq. Sholat Malam berlangsung hingga waktu subuh. Setelah sholat subuh ada sedikit bekal dari Andik Setiyawan, S.Th.I, M.Pd.I, atau akrab dipanggil Ustaz Andik. “Dalam membina organisasi, harus kompak dan dijaga koordinasinya antar kader-kader dalam kepengurusan, pesan beliau.

Kegiatan selanjutnya adalah senam pagi, makan pagi, dan outbound. Outbonud yang diberikan adalah  outbound yang dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan seorang leader, kekompakan antarkader kepengurusan, dan bagaimana cara menyelesaikan masalah yang tepat. Karena dalam sebuah organisasi, tiga hal tersebut sangat dibutuhkan dalam menjalankan sebuah organisasi.
Inti dari seluruh kegiatan LDK ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada diri masing-masing peserta. Jiwa kepemimpinan tidak hanya dimiliki oleh seorang ketua, tetapi setiap orang harus memiliki jiwa kepemimpinan tersebut karena kepemimpinan yang pertama adalah kepemimpinan dalam memimpin diri sendiri. Dari kegiatan ini diharapkan dapat melatih peserta untuk membiasakan berkoordinasi antarkader kepengurusan, pembina, dan lain sebagainya. Dengan demikian itu, kekurangan-kekurangan dari kinerja kepengurusan periode sebelumnya akan dapat diperbaiki.
Pesan dan kesan yang dapat diambil dari serangkaian kegiatan LDK tahun ini, disampaikan oleh wakil ketua pelaksana Reni Maharani. “LDK tahun ini terasa lebih seru dan menyenangkan daripada LDK tahun lalu, meskipun masih ada kekurangan namun dapat diatasi dengan baik. Peserta juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang diberikan panitia. Semoga dari kegiatan ini dapat memperbaiki di seluruh aspek kepengurusan keorganisasian yang kurang tepat dari kepengurusan periode sebelumnya, ujarnya.
Latihan Dasar Kepemimpinan resmi ditutup oleh Waka Kesiswaan MAN Kembangsawit yang diwakili Ustaz Andik pada Minggu pagi pukul 08:35 WIB (21/9). LDK yang bertemakan Give the best, be Quality, be Smart Mankesa bertujuan untuk mendidik para pengurus OSIS dan pengurus inti ekstrakurikuler menjadi seseorang yang berkompeten dalam tanggung jawabnya.
MAN Kembangsawit mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti oleh  seluruh pengurus OSIS dan inti organisasi ekstra, diantaranya ekstra Passus, PMR, KIR, Jurnalistik, Pramuka, dan Teater. Kegiatan ini berlangsung sejak kemarin (20/9) dan resmi ditutup pada hari ini. Sesuai dengan tema yang diusung, Give the Best, be Quality, be Smart MANKESA, kegiatan ini berlangsung dengan penuh antusias peserta LDK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar